Beritajurnal.id

Lagi, Warga Ponorogo Digemparkan Penemuan Bayi Berjenis Kelamin Laki Laki


Beritajurnal.id - Warga Dusun Banggel, Desa Jebeng, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo dihebohkan dengan penemuan bayi didepan sebuah toko plastik milk Suyatno (60), pada Jum'at (21/4/2023) pagi.


Menurut Suyatno, bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan oleh anak pemilik rumah yang hendak bersih bersih rumah dan berada di atas tumpukan kardus dengan dibungkus kain jarik.


"Yang menemukan anak saya, waktu bersih-bersih diatas kardus melihat ada sesuatu dan kaget, ternyata isinya bayi terbungkus kain jarik," kata Suyatno, Jumat (21/4/2023).


Pemilik toko plastik tersebut bilang, bayi tersebut ditemukan sekitar jam 5.30 WIB dalam kondisi sehat dengan diselimuti jarik warna cokelat. Selanjutnya warga langsung melapor ke Polsek Slahung dan bidan setempat.


Sementara petugas kesehatan Puskesmas Slahung, Supartini mengungkapkan saat ditemukan bayi hingga saat dilakukan perawatan bayi dalam kondisi sehat. "Melihat luka pusar yang masih basah diperkirakan bayi berusia dua hari," ungkap Supartini.


Penemuan bayi laki laki yang sempat menghebohkan warga dipagi hari tersebut saat ini ditangani aparat Polsek Slahung. Untuk penyelidikan lebih lanjut aparat bekerjasama dengan Puskesmas Slahung dan Nailan.


"Masih dalam penyelidikan apa motif dan siapa ibu dari anak yang ditemukan. Polisi bekerjasama dengan pihak Puskesmas Slahung, Puskesmas Nailan dan Dinas Sosial terlait perihal penemuan bayi hari ini," ujar Kapolsek Slahung, AKP Supardi.


Data bayi, berjenis kelamin laki-laki, berkulit putih, tidak ada ari-ari, tali pusat sudah putus, panjang badan 49 centimeter, dan berat badan 2,9 kilogram, saat ditemukan terbungkus kain jarik warna kuning.(red)

Lebih baru Lebih lama