Beritajurnal.id

Begini Kronologi Truk Bermuatan 30 Ton Pupuk Terguling Menimpa Satu Keluarga Di Mojokerto


Beritajurnal.id - Truk tronton bermuatan 30 ton pupuk mengalami kecelakaan dan terguling menimpa satu keluarga di jalan Pemuda, Dusun Krembung Dumpul, Desa Randubamgo, Kecamatan Rejosari, Mojokerto, Jum'at (28/4/2023). Satu orang tewas ditempat dan tiga orang mengalami luka luka.


Dari keterangan warga, Heru Utomo, mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.45 saat truk tronton melaju dari selatan menuju jurusan Sidoarjo. Setiba di pertigaan Desa Randubango truck tronton tiba tiba dibanting ke kiri naik ke trotoar dan terguling ke kanan.


Naas, bagi kendaraan Honda PCX hitam  Nopol S 3633 NBA yang dikendarai satu keluarga asal Dusun Gading, Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Mojokerto tertimpa bak truk hingga satu orang atas nama Mulyati (48) meninggal ditempat kejadian.


"Sementara satu mobil Toyota Inova S 1741 PK yang sedang berhenti hanya terkena muntahan muatan. Yang naik sepeda motor satu orang meninggal dan tiga lainya luka luka " ungkapnya.


Kadi Priyadi, pengemudi truk mengaku, awalnya kendaraan berjalan biasa. Namun sesampianya di pertigaan tiba tiba rem blong. Karena ada kendaraan berhenti didepan stir dibating ke kiri hingga naik ke trotoar dan terguling ke kanan.


"Karena ada kendaraan berhenti didepan saya berinisiatif membanting stir ke kanan hingga roda truk naik ke trotoar hingga terguling," ujar Kadi kepada wartawan beritajurnal.id.


Sementara, Kanitlaka Satlantas Polres Mojokerto Iptu Wihandoko, mmembenarkan kejadian laka lantas yang melibatkan kendaraan Mitsubishi Fuso nopol W 8116 DS bermuatan pupuk di pertigaan Desa Randubango yang mengakibatkan satu korban jiwa dan tiga orang luka luka.


"Berdasarkan pengakuan sopir truk, truk mengalami rem blong. Sopir truk akhirnya berinisiatif banting setir ke arah kiri hingga hingga naik ke trotoar lalu terguling dan menimpa pengguna jalan,” terang Iptu Wihandoko.


Dalam kejadian tersebut, Mulyati tewas seketika lantaran tertimpa bak truk. Sedangkan Manggar dan Agnes luka parah di bagian kepala karena tertindih kabin, sedangkan Jihan mengalami luka ringan di paha dan kaki setelah terjepit di sela kabin dan bak. Seluruh korban dievakuasi ke RSUD dr Prof Soekandar, Mojosari.


"Penumpang motor ada empat orang dan masih satu keluarga asal Dusun Gading, Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, atas nama Agnes Yulianti, 20, yang memboncengkan keponakannya Manggar Wangi, 8, di bagian depan serta keponakannya Jihan Cantika Putri, 14 dan ibunya Mulyati, 48 di posisi belakang," jelas Wihandoko.


Proses evakuasi jasad Mulyati berjalan dramatis hingga memakan waktu satu jam karena korban tewas tertimpa truk tronton bermuatan 30 ton pupuk. Ratusan orang berkerumun memenuhi jalan membuat arus lalu lintas dari kedua arah mandek total.(red)

Lebih baru Lebih lama