Beritajurnal.id

Kominfo Bakal Bahas Kerja Sama Ekonomi Digital Dengan Negara G20

Kominfo Bakal Bahas Kerja Sama Ekonomi Digital Dengan Negara G20


Beritajurnal.id - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengatakan menteri bidang digital seluruh negara anggota G20 akan menghadiri Digital Economy Ministerial Meeting (DEMM) pada 1 September-2 September 2022 di Bali. Hal ini untuk membahas kerja sama internasional di sektor ekonomi digital.


"Pada pertemuan tersebut, saya akan memimpin untuk mencapai kesepakatan tingkat menteri digital terkait hasil perundingan dari rangkaian Digital Economy Working Group (DEWG) di level senior officials sebelumnya," ungkap Johnny, dikutip dari Antara, Rabu (16/3).


Sementara, seluruh acara working group dan engagement group akan bermuara pada leaders meeting yang akan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 15 November-26 November 2022.


Bersamaan dengan itu, Johnny mengatakan pihaknya juga akan menyelenggarakan Digital Transformation Expo (DTE). Acara itu digelar untuk memamerkan perjalanan transformasi digital Indonesia kepada dunia.


"Kami mengundang seluruh pemangku kepentingan untuk turut menghadiri dan berkontribusi pada kegiatan tersebut," imbuh Johnny.


Selain itu, Kominfo juga mendapatkan mandat untuk memandu penyelarasan berbagai isu transformasi digital lintas working group dan engagement group pada Presidensi G20 Indonesia.


"Kami melibatkan knowledge partners Indonesia, strategic stakeholders Indonesia, dan berbagai mitra lain untuk memperkaya, mempertajam, dan mempersiapkan penyelenggaraan seluruh sidang DEWG dengan baik," terang Johnny.


Sebagai informasi, rangkaian agenda dari DEWG mulai digelar bulan ini. Selanjutnya, rangkaian agenda DEWG akan kembali digelar pada 29 Maret 2022 hingga 30 Maret 2022.

Lebih baru Lebih lama